Info Aktual

Uploaded:


IJTI Sultra Gelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi



Kendari - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), terus meningkatkan kapasitas anggotanya. 14 Anggota IJTI Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV), selama tiga hari 7-9 Desember 2018, di salah satu hotel di Kendari, Sultra.

 

14 anggota IJTI Sultra yang mengikuti UKJTV terdiri dari para jurnalis televisi nasional dan lokal. Empat orang diantaranya mengambil jenjang Madya dan 10 orang lainnya jenjang muda.

 

Mensukseskan kegiatan ini, IJTI Pusat, mengutus tiga orang penguji, mereka adalah Ketua Bidang Kompetensi IJTI, Jamalul Insan, Riyanto Witjaksono dan Irfan Maulana. Setelah menjalani seluruh rangkaian UKJTV, 14 anggota IJTI Sultra, dinyatakan kompeten.

 

Sebelumnya, Ketua Bidang Kompetensi IJTI, Jamalul Insan, dalam sambutannya mengapresasi upaya IJTI Sultra, menyelenggarakan UKJTV, sebab dengan cara ini jurnalis televisi bisa memiliki tolak ukur dalam menjalankan profesinya.

 

"Ini akan menjadi acuan kita dalam mengontrol, maka dari itu saya berharap, hasilnya bukan saja sebagai proses uji, tetapi merupakan langkah awal dalam bekerja sehingga dapat menghasilkan produk jurnalis secara baik sesuai koridor profesi," kata Jamalul.

 

Pembukaan UKJTV IJTI Sultra, dihadiri, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhard, Perwakilan Danlanal Kendari, Humas Basarnas Kendari, perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari, dan sejumlah pimpinan media cetak serta online. (Asd)