Info Aktual

Uploaded:


IJTI Gelar UKJTV di Dua Stasiun Televisi



(Jakarta) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV) di dua stasiun televisi yakni TVOne dan Trans 7. UKJTV yang diselenggarakan di TV One dilaksanakan selama dua hari 09-10 Februari 2017, yang diikuti sebanyak 13 peserta dari berbagai level mulai muda, madya dan utama. 13 peserta yang ikut UKJTV di uji oleh 3 penguji dari IJTI.  Sedangkan pelaksanaan UKJTV di Trans 7 yang berlangsung dari 16-17 Februari 2017 diikuti sebanyak 19 peserta yang diuji oleh 7 penguji.

 

UKJTV yang dilakukan secara simultan di dua stasiun televisi ini berlangsung lancar. Peserta yang melaksanakan UKJTV terbagai dalam tiga level yakni level jurnalis muda adalah jurnalis yang bertugas meliput di lapangan dengan masa pengalaman sebagai jurnalis dibawah 3 tahun, Jurnalis Madya adalah jurnalis yang bertugas di lapangan maupun di news room dengan masa tugas sebagai jurnalis di atas 3 tahun. Sedangkan level utama adalah jurnalis yang menduduki jabatan tertentu di newsroom dengan masa pengalaman sebagai jurnalis minimal 8 tahun.

 

UKJTV merupakan program sertifikasi bagi para jurnalis televisi yang sudah dinyatakan lulus atau kompeten. Dengan menyandang sertifikasi maka diharapkan para jurnalis televisi bisa terus menjaga profesionalitasnya serta mampu bersaing di era globalisasi.