Info Aktual

Uploaded:


Menteri Sekretaris Negara Pratikno Dukung Konferensi Jurnalis TV Asia Pasifik



(JAKARTA) Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (21/10).


Audiensi ini merupakan rangkaian kegiatan menuju pelakasanaan Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang akan diselenggarakan pada 19 - 21 November 2015, di Palembang, Sumatera Selatan.


Dalam kesempatan ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang diselenggarakan IJTI.

 

Sekretaris Jenderal IJTI Pusat Jamalul Insan menjelaskan Konferensi ini adalah ajang tahunan IJTI Pusat yang menjadi wadah pertukaran informasi, pengetahuan serta mempererat solidaritas para jurnalis televisi di Asia Pasifik.


“dalam konferensi ini akan mendiskusikan banyak isu yang menyangkut perkembangan jurnalistik dan pertelevsian di Asia Pasifik, “ kata Jamal.

 

Konferensi yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan dan akan diikuti 20 negera peserta di Asia Pasifik. Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang ke 3 kalinya ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

 

Sebelumnya, Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang pertama diselenggarakan di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2013.  Sedangkan Konferensi yang kedua diselenggarakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 2014.