Info Aktual

Uploaded:


Workshop Kompetensi Jurnalis TV & Energi Bersih untuk Tingkatkan Kompetensi



(Cilacap, Jawa Tengah) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bersama PT Pertamina kembali menggelar workshop kompetensi jurnalis televisi tentang energi bersih.  Workshop yang kedua kalinya ini dilaksanakan di hotel Griya Patra, Cilacap, Jawa Tengah, (11/09).

 

Sama seperti workshop sebelumnya, workshop kompetensi kali ini diikuti 20 jurnalis televisi dari wilayah Jawa Tengah dan D.I.Y. Workshop bertujuan meningkatkan kompetensi para jurnalis televisi serta memperdalam wawasan tentang energi bersih. Diharapkan para jurnalis bisa lebih akurat dalam menjalankan tugas jurnalistiknya terkait pengelolaan dan pemanfaatkan energi bersih dan terbarukan. 

 

Manager Media PT Pertamina Ifki Sukarya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya dukung sepenuhnya kegiatan ini, semoga mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahun teman-teman jurnalis televisi”, kata Ifki.


selain meningkatkan kompetensi bagi para jurnalis televisi, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan PT Pertamina. Hubungan yang setara akan menciptakan kualitas pemberitaan yang lebih akurat dan transparan.

 

Sementara itu Ketua Umum IJTI Yadi Hendriyana menegaskan, kegiatan peningkatan kompetensi bagi jurnalis televisi adalah komitment IJTI yang akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

 

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini akan diisi oleh para jurnalis senior yakni Riza Primadi, Imam Wahyudi dan Ahmad Alhafiz.

 

Hasil dari praktek lapangan dalam workshop ini akan diikutkan dalam ajang jurnalis pertamina award.