Info Aktual

Uploaded:


IJTI Garut Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan



GARUT, JAWA BARAT. Dibulan suci ramadhan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Garut, Jawa Barat melakukan blusukan bakti sosial untuk menyalurkan bantuan secara lansgung bagi puluhan kaum dhuafa di sejumlah titik di Kabupaten Garut, Jawa Barat (30/6).

 

Dalam bakti sosial ini IJTI Garut membagikan 25 Kg beras, paket sembako, sarung, mukena, makanan ringan serta sejumlah uang yang terkumpul dari para donatur. 

 

Kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan ini diawali dengan pemberian santunan kepada rahma yulita bayi penderita ensefalokel atau kelainan pada tengkorak kepala, di kawasan Cikajang, Garut Selatan.  Santunan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang turut hadir dalam bakti sosial IJTI ini.

 

Mengetahui kondisi bayi rahma yang memprihatinkan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berjanji akan memberikan pengobatan yang optimal demi kesembuhan bayi malang ini.

“Sayaa akan instrusikan dinas terkait agar bayi Rahma in bisa dibawa dan dirawat di RSUD Hasan Sadikin Bandung,” kata Helmi usai memberikan bantuan di rumah bayi rahma.

 

Mengetahui rencana Wakil Bupati Garut yang akan memberikan bantuan pengobatan langsung disambut haru oleh orang tua bayi Rahma.

 

“saya berterima kasih sekali atas kepedulian ini, semoga rencana untuk menyembuhkan anak saya bisa segera direalisasikan,” ujar Euis orang tua bayi Rahma.

 

 

Setelah memberikan bantuan di wilayah Cikajang Garut Selatan, bakti social kemudian dilanjutkan di Kampung Salam Nunggal, Desa Salamnunggal, Kecamatan Leles. Kegiatan yang dilakukan oleh IJTI Garut setiap bulan ramadhan ini diharapkan ikut meringankan beban hidup warga yang tengah dihimpit kesulitan ekonomi. 

 

Selain sebagai bentuk kepedulian social bagi warga kurang mampu kegiatan ini juga bertujuan menginformasikan kepada Pemkab Garut akan masih banyaknya warga pra sejahtera yang hidup dibawah garis kemiskinan dan luput dari perhatian pemerintah setempat. (Doni Martin) (Lihat Video)