Info Aktual

Uploaded:


Kepengurusan Baru Siap Bawa Perubahan IJTI Kalsel



 BANJARMASIN, KALSEL. Budi Ismanto, Jurnalis MetroTV Kalsel terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Kalsel, Sabtu (13/06/15).


Dalam penjaringan Calon Ketua Pengda pada Musyawarah Daerah (Musda) II IJTI Kalsel. dari jumlah 29 anggota yang hadir terjaring 4 orang calon ketua ; Budi Ismanto, Latif Thohir, Zain Alhakim dan Fahmi. Budi Ismanto mendapat 26 suara, sedangkan yang lainnya masing-masing mendapat 1 suara.
 

Melihat mayoritas yang hadir menetapkan pilihannya kepada Budi Ismanto untuk menjadi Ketua Pengda IJTI Kalsel, maka disepakati pemilihan Ketua langsung secara aklamasi.

 

Usai terpilih sebagai ketua IJTI Kalsel Budi Ismanto berkomitment akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan organisasi dan peningkatkan kompetensi para anggotanya.

 

“Kompetensi bagi anggota IJTI Kalsel sudah menjadi prioritas dalam kepengurusan ini,” kata Budi. (Lihat Video)

 

Sementara itu Sekjen IJTI Pusat Jamalul Insan berharap kepengurusan IJTI Kalsel yang baru terbentuk semakin eksis dengan berbagai kegiatan yang mendukung profesionalitas jurnalis televisi di Kalsel.

 

“Eksistensi harus sejalan dengan profesionalitas, agar IJTI makin dikenal dan memberi manfaat bagi masyarakat luas,” ujar Jamal. (Lihat Video)


Diisi dengan kegiatan diskusi publik

Dalam Musda ke II kali ini juga diisi dengan Diskusi Publik dengan tema 'Mencari Sosok Ideal Pemimpin Kalsel' oleh 3 Narasumber; Jamalul Insan Sekjen IJTI Pusat, Taufik Arbain (Unlam), DR.Rifky Nizami Karsayuda (Unlam) yang dipandu oleh Dita Faisal Presenter TV Oone.

 

Ketua panitia Nanik Hayati Mengaku lega meski persiapannya cukup singkat, musda ini bisa terselenggara dengan baik.

 

“Berkat dukungan dan kerja keras para panitia, musda ini berjalan dengan baik,” jelas Nanik. (Lihat Video)

Acara dilaksanakan di Ballroom Aria Barito Hotel Banjarmasin dihadiri oleh perwakilan IJTI Pusat Sekjen Jamalul Insan dan Wakil Sekjen Wahyu Triyogo serta Wagub Kalsel Rudy Resnawan, Ketua PWI Kalsel, Ketua KPUD Kalsel, beberapa perwakilan dari Perpol, dan tamu undangan.