Info Aktual

Uploaded:


MELALUI MUSDA, IJTI NTB KOMIT MEWUJUDKAN JURNALISME POSITIF



musda



MATARAM,NTB-Setelah vakum kurang lebih empat tahun pasca kepengurusan hasil Musda pertama di Bali pada tahun 2006 lalu, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi NTB kembali menggelar Musyawarah Daerah (Musda), di Hotel Lombok Raya, 08/11/14.


Musyawarah Daerah yang diikuti sekitar 76 juranalis Televisi baik Nasional maupun local di wilayah NTB ini menetapkan Herman Zuhdi (TV One) sebagai ketua IJTI NTB periode 2014-2016. Herman terpilih sebagai ketua IJTI NTB melalui mekanisme voting yang demokratis.


Ketua IJTI NTB Herman Zuhdi berharap Musda kali ini bisa membawa kemajuan bagi organisasi serta para anggotanya. Dengan demikian profesionlisme para jurnalis Televisi di NTB akan terus terasah dan terjaga dengan baik, demi terwujudkan jurnalisme positif di NTB.


Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriana mengatakan, Jurnalis Televisi di Daerah harus mampu mengedepankan integritas dan profesionalitas melalui peningkatan kompetensi. “Kompetensi menjadi kunci utama bagi keberhasilan para jurnalis televise terlebih untuk menghadapi persaingan pasar bebas di tahun 2015 mendatang,”kata Yadi.


Yadi juga berharap anggota IJTI NTB bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang positif dan mengedukasi.   


Selain pemilihan Ketua IJTI NTB, musda juga diisi dengan seminar yang mengangkat tema “Eksistensi dan Peran Jurnalis Televisi Dalam Mengembangkan Provinsi Nusa Tenggara Barat” . sejumlah tokoh penting hadir sebagai pembicara dalam seminar ini seperti : Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriana, Anggota Dewan Pers Jimmy Silalahi, Anggota KPI Bekti Nugroho, dan Pengamat Media DR. Kadri.  


Musda juga dihadiri sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Gubernur NTB M. Amin dan Wakil Ketua DPRD NTB Mahli Fikri. (Riadi-Lombok)