Info Aktual

Uploaded:


Nakhoda Baru IJTI NTT



Cristoforus Ngoy, kontributor Trans 7, terpilih menjadi Ketua IJTI NTT masa bhakti 2013-2016. Cristoforus yang akrab dipanggil Cristo terpilih, setelah bersaing secara demokratis dengan Didimus Payungdore, mantan Ketua IJTI NTT sebelumnya.

Dalam pemilihan yang berlangsung Sabtu, 25 Mei 2013 di Greenia Hotel Kupang itu, Cristo mendapatkan 15 suara dan Didimus 10 suara. Sebelumnya ada enam bakal calon yang maju sebagai Ketua IJTI NTT, namun dua nama diatas yang kuat dan berkompetisi hingga putaran akhir.

Usai pelantian pengurus IJTI NTT  oleh Ketua IJTI Pusat Yadi Hendriana, pengurus IJTI NTT meneguhkan langkahnya untuk membawa IJTI di NTT sebagai organisasi profesi yang mengutamakan profesi melalui pelatihan-pelatihan dan kerjasama antar organisasi profesi. "Saya dan pengurus IJTI NTT akan melakukan konsolidasi internal untuk menciptakan IJTI yang berperan kuat dalam peningkatan SDM anggota" ungkap Cristo.

Sementara itu, Ketua Umum IJTI Yadi Hendrian meminta seluruh jurnalis TV di NTT mengedepankan integritas dan independensi profesi. "Sebentar lagi pemilu, bersikaplah profesional, jadikanlah IJTI sebagai organisasi kontrol kinerja anggota-anggotanya di lapangan.

Selain dihadiri Ketua Umum IJTI, Musyawarah Daerah IJTI NTT ini juga dihadiri oleh Sekjen IJTI Jamalul Insan dan dua orang anggota Dewan Pers, Imam Wahyudi dan Ray Wijaya. Keduanya juga mantan Ketua Umum IJTI sebelemunya.

Imam Wahydi  berharap IJTI di NTT menjadi motor organisasi untuk membina dan menyiapkan anggota-anggotanya menuju jurnalis masa depan yang multi tasking. Sementara Ray Wijaya meminta seluruh kader IJTI memahami etika profesi dan aturan sebagai jurnalis. Ray bahkan mendesak agar Jurnalis televisi harus memberi contoh baik terhadap jurnalis lainnya dalam perilaku saat peliputan.