Info Aktual

Uploaded:


Wapemred Global TV Terpilih Jadi Ketua Umum IJTI



JAKARTA - Wakil Pemimpin Redaksi Global TV, Yadi Hendriyana terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) periode 2012 - 2016 dalam kongres ke 4 yang digelar di Hotel Millennium, Jakarta.

Dalam pemilihana tersebut Wapemred Global TV mengalahkan saingannya Eko Ardianto, Jamalul Insan (RCTI), Edy Irianto utusan Indosiar Medan daerah dan Muchlis Ainurofik (ANTV).

Yadi Hendriana berhasil memperoleh 78 suara, urutan kedua Jamalul Iksan 21 suara, urutan ketiga Eko Ardianto 14 suara, Muchlis Ainurofik 14 suara dan Edi Irianto 14 suara.

Dalam pemilihan Ketua Umum IJTI tersebut berlangung alot. Awalnya calon IJTI mencapai 10 orang namun setelah mengacu kepada anggaran dasar maka calon ketua umum IJTI menjadi 6 orang. 

Sementara itu menyambut kemenangannya, Yadi Hendriana mengatakan dirinya akan meningkatkan profesionalisme kerja dengan meningkatkan etika dalam bekerja. Ia juga mengaku akan melakukan perubahan dalam kinerja IJTI.

\"Bahwa bukan kemenangan saya dan ini adalah kemenangan IJTI,\" katanya dalam pidato kemenangannya, Sabtu (1/12/2012).

Ditambahkan Yadi, selama ini IJTI tidak vakum namun masalahnya banyak para jurnalis televisi yang tidak banyak  menyisikan waktu untuk IJTI.

\"Hidup IJTI dan jangan mencari hidup di IJTI\" singkatnya.

Ia berharap akan membuat susunan kepengurusan beragam sehingga semua jurnalis televisi di berbagai daerah akan terwakili.
(Endang Gunawan/Sindo TV/crl)